PERAWATAN KELINCI ( RABBIT CARE )

CATATAN KHUSUS TENTANG KELINCI


PERAWATAN KELINCI ( RABBIT CARE )

Kelinci sering diperoleh sebagai hewan peliharaan. Sayangnya, banyak dari kelinci ini berakhir diabaikan atau diberikan untuk diadopsi karena mereka kelinci kecil yang lucu tumbuh menjadi kelinci yang perlu banyak perhatian dan perawatan. Kelinci dapat merusak jika kehilangan perhatian dan tepat mainan, dan perlu spayed atau dikebiri untuk mengurangi masalah perilaku dan risiko kesehatan. Selain itu, kelinci tidak hewan peliharaan yang ideal untuk anak-anak, sebagian karena kelinci biasanya tidak suka akan diselenggarakan atau dipeluk. Selalu penelitian hewan peliharaan potensial secara menyeluruh untuk memastikan itu akan menjadi pendamping yang cocok sebelum mendapatkan satu, dan menghindari dorongan untuk mendapatkan kelinci untuk Paskah.
Kelinci mungkin mudah untuk dicintai, tapi mereka tidak begitu mudah untuk perawatan. Ini dicintai, hewan sosial sahabat indah untuk orang-orang yang meluangkan waktu untuk belajar tentang kebutuhan mereka. Meskipun menyediakan perawatan untuk makhluk-makhluk menggemaskan tidak sulit, kelinci memiliki umur lebih panjang-dari 10 tahun-dan banyak persyaratan perawatan khusus.
Setiap pemilik kelinci harus tahu bahwa tempat paling aman untuk kelinci adalah tempat di dalam ruangan. Kelinci tidak boleh disimpan di luar ruangan! Kelinci domestik berbeda dari alam mereka kerabat-mereka tidak mentolerir suhu ekstrim baik, terutama di bulan-bulan musim panas. Bahkan dalam kandang yang aman, kelinci beresiko dari predator. Hanya melihat atau suara binatang liar di dekatnya dapat menyebabkan kelinci begitu banyak stres yang mereka bisa menderita serangan jantung dan secara harfiah mati ketakutan.
Apakah Anda memutuskan untuk membiarkan berkeliaran kelinci Anda gratis di seluruh rumah Anda atau hanya area yang terbatas, penting bahwa Anda membuat segalanya kelinci-aman. Satu kelinci kecil dapat dengan mudah menemukan seluruh banyak masalah dalam rumah rata-rata. Karena kelinci suka mengunyah, pastikan bahwa semua kabel listrik berada di luar jangkauan dan outlet tertutup.
Mengunyah melalui kabel terpasang-in dapat mengakibatkan cedera parah atau bahkan kematian. Mengunyah mereka juga dapat mengakibatkan keracunan jika benda yang salah dibiarkan di tempat terbuka atau di lemari rendah terkunci. Selain dari racun jelas seperti insektisida, rodentisida, dan membersihkan persediaan, menyadari bahwa tanaman umum seperti lidah, azalea, Calla lily, Lily of the Valley, lampu philodendron, dan tanaman berbagai macam dapat beracun untuk kelinci.
Jika disimpan di kandang, kelinci membutuhkan banyak ruang untuk dengan mudah bergerak di sekitar. Kandang kelinci harus minimal lima kali ukuran kelinci. Kelinci peliharaan kita harus dapat benar-benar berbaring di kandangnya dan berdiri di atas kaki belakangnya tanpa menabrak kepalanya di atas kandang. Selain itu, kandang dengan lantai kawat yang keras pada kaki kelinci yang tidak memiliki bantalan pelindung seperti yang anjing dan kucing. Jika kita menempatkan kelinci kita dalam kandang kawat, pastikan untuk lapisan lantai dengan kardus atau bahan lainnya. Tempatkan kotak kardus atau "kelinci vila" di kandang sehingga kelinci memiliki tempat yang nyaman untuk bersembunyi, dan menghormati kebutuhan hewan kita untuk waktu tenang (kelinci biasanya tidur di siang hari dan malam, menjadi menyenangkan saat fajar dan senja).
Ketika kelinci disimpan dalam kandang, mereka harus membiarkan keluar untuk beberapa jam setiap hari untuk latihan. Selain berlari dan melompat, kelinci juga menikmati menjelajahi lingkungan mereka. Ini adalah waktu yang ideal untuk bermain dan berinteraksi dengan kelinci kita. Pastikan bahwa kelinci kita memiliki wilayah yang aman untuk bermain dan mengeksplorasi.
Sama seperti kucing, kelinci dapat dengan mudah belajar menggunakan kotak sampah. Tempatkan kotak sampah di kandang untuk mendorong perilaku ini. Jika kelinci Anda menjelajah secara bebas melalui beberapa kamar rumah kita, itu ide yang baik untuk memiliki kotak sampah di beberapa tempat. Banyak kelinci menikmati menghabiskan waktu bersantai-santai di kotak sampah mereka, jadi pastikan bahwa itu adalah ukuran yang cukup. Untuk tempat tidur, tinggal jauh dari cedar atau serutan kayu lainnya, yang dapat menyebabkan kerusakan hati atau memicu reaksi alergi pada kelinci peliharaan kita. Juga menghindari penggumpalan atau tandu kitty berdebu, yang dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius jika dimakan. Sebaliknya, tetap dengan tandu organik yang terbuat dari kertas, pulp kayu, atau jeruk. Koran dapat bekerja juga, tapi mungkin tidak sebagai absorben. lebih baik kita memasukkan jerami segar di kotak sampah kelinci, karena kelinci lebih suka bermain sambil duduk di kotak sampah tersebut.

DIET SEIMBANG
Kelinci memiliki sistem pencernaan yang kompleks, sehingga sangat penting bahwa mereka menerima diet yang tepat. Banyak masalah kesehatan pada kelinci disebabkan oleh makanan yang tidak sesuai dengan fisiologi pencernaan mereka. Diet kelinci dasar harus terdiri dari makanan berikut.

JERAMI
Kelinci perlu Hal-khusus, rumput jerami. Kelinci harus memiliki akses ke pasokan konstan jerami ini, karena dapat membantu sistem pencernaan mereka dan memberikan serat yang diperlukan untuk membantu mencegah masalah kesehatan seperti bola rambut, diare, dan obesitas. Jerami alfalfa, di sisi lain, seharusnya hanya diberikan kepada kelinci dewasa dalam jumlah yang sangat terbatas, karena itu tinggi proteinnya, kalsium, dan kalori.

SAYUR-SAYURAN
Selain jerami, diet dasar kelinci dewasa harus terdiri dari berdaun, sayuran hijau tua seperti romaine dan daun selada, peterseli, ketumbar, collard hijau, arugula, escarole, endive, hijau dandelion, dan lain-lain. Ragam penting iini, sehingga memberi makan-makanan kelinci dengan sayuran yang berbeda pada satu waktu. Ketika  kita memperkenalkan sayuran baru untuk diet kelinci, cobalah hanya satu pada satu waktu dan menjaga jumlah terbatas dengan kadaan.

BUAH-BUAHAN 
Sementara jerami dan sayuran merupakan dasar dari diet yang sehat, kelinci juga menikmati suguhan buah-buahan. Kartun dan penggambaran fiksi lain dari kelinci akan membawa kita untuk percaya bahwa wortel merupakan dasar dari diet kelinci sehat. Banyak kelinci menikmati wortel, tetapi mereka adalah sayuran yang mengandung zat tepung dan hanya boleh diberikan hemat sebagai hadiah. kelinci kita mungkin menikmati , buah pepaya, wortel, kacang panjang, atau melon. Buah ekstra-manis ini seperti pisang, anggur, tetapi harus diberikan secara lebih terbatas agar biar stabil.

MAKANAN UNTUK DI HINDARI OLEH KELINCI
Dengan sistem pencernaan seperti sensitif, ada beberapa jumlah makanan yang tidak dapat di makan oleh kelinci yang harus di hindari makan. Seperti selada, tomat, kubis, jagung, kacang, kacang polong, kentang, bit, bawang, bambu, biji-bijian, dan banyak lainnya. Kelinci kita tidak boleh makan coklat, permen, apalagi yang berjamur, atau kebanyakan makanan manusia. Jika kita tidak yakin tentang makanan tertentu, maka kita meminta dokter untuk melihat  kelinci kita.

PELET
Jika kita memilih untuk membuat pelet bagian dari diet kelinci kita, maka yang terbaik adalah menggunakan mereka sebagai suplemen untuk hijau, sayuran berdaun gelap, bukan sebagai pengganti. Pelet ini hanya boleh diberikan dalam jumlah kecil (1/8 -1/4 cangkir per lima pon berat badan per hari, tersebar di dua menyusui setiap hari). Juga, pastikan untuk membeli pelet Timothy berbasis. Banyak merek pakan kelinci mengandung biji, jagung, dan makanan lain yang terlalu tinggi kalori menjadi dasar untuk diet kelinci sehat,karena jangan sampai menjadi efek samping.

AIR 
Kelinci harus selalu memiliki persediaan air tawar yang cukup. Dan pastikan untuk mengubah air kelinci kita setidaknya sekali setiap hari. Air dapat disimpan dalam botol sipper atau mangkuk. Jika kita menggunakan botol sipper, menonton kelinci baru untuk memastikan mereka tahu bagaimana menggunakan botol, dan botol bersih sehari-hari sehingga tabung tidak tersumbat. Jika Anda menggunakan mangkuk, pastikan bahwa mangkuk itu cukup berat untuk menghindari tipping dan pertumpahan air, karena sangat mengganggu hidupnya.

PENGUNYAH SI KELINCI
Mengunyah merupakan bagian dari perilaku Si kelinci, tetapi tidak harus merusak. Untuk menjaga kelinci aktif dan geli,Kita mungkin ingin menempatkan balok kayu yang tidak diobati atau karton di kandang mereka. Mangkuk, bola, dan cincin terbuat dari kayu willow yang hits besar dengan banyak kelinci dan dapat dibeli secara online atau di toko-toko khusus. Kita juga dapat menggunakan kertas, handuk gulungan, gulungan kertas, dan bahan kardus kunyah lain yang dapat melemparkan di tempat sampah setelah mereka telah melayani tujuan mereka. Hindari benda dengan yang tepi tajam, bagian yang longgar, atau karet  yang lembut, karena kelinci bisa mengunyah menjadi potongan-potongan dan menelan dan akan mengakibatkan kelinci sakit-sakitan.

TANGANI DENGAN HATI-HATI
Kelinci adalah hewan rapuh yang harus dijaga dan ditangani dengan hati-hati. Karena pada kelinci tulangnya begitu halus sehingga otot-otot di kaki belakang mereka kuat, dan dapat dengan mudah mengatasi kekuatan kerangka mereka. Akibatnya, jika tidak terkendali dengan baik, maka perjuangan kelinci dapat mematahkan punggung mereka sendiri. Untuk mengambil kelinci, kita harus letakkan satu tangan di bawah depan kelinci dan di bawah sisi punggung kelinci, mengangkatnya haru dengan hati-hati dengan menggunakan kedua tangan kita. Jangan biarkan tubuh kelinci menggantung bebas. Karena Kelinci adalah hewan yang dimangsa oleh  banyak hewan yang lain dan tidak akan menikmati dijemput. Pastikan untuk pergi perlahan-lahan dengan kelinci kit. Biarkan kelinci kita terbiasa dengan pemeliharaan kita sendiri. Kelinci laki-laki sama lain di sekitar mata, telinga, atas hidung, atas kepala, dan bagian belakang, sehingga mereka akan menikmatinya. Jika  hewan peliharaan kita di atas Seperti binatang, masing-masing kelinci akan memiliki preferensi individu tentang di mana dia suka untuk disentuh. Kelinci tidak memiliki kemampuan untuk muntah atau batuk hairballs seperti kucing, jadi cobalah untuk menghapus bulu longgar ketika kita memiliki kesempatan untuk melakukannya. Cukup petting dalam pemeliharaan kelinci untuk menyikat kelinci kita selama beberapa menit setiap hari, da harus menghapus sebagian besar kelebihan bulunya. Beberapa keturunan kelinci, seperti Angoras, memiliki kebutuhan perawatan ekstra karena mantel khasnya mereka.
Kelinci sama seperti kucing dan anjing, kelinci harus menerima perawatan medis yang tepat, termasuk tahunan check-up. Karena  ada banyak dokter hewan yang mampu mengobati kucing dan anjing, jumlah dokter hewan yang mampu mengobati kelinci jauh lebih kecil. Hal ini sangat penting bahwa setiap dokter hewan mengobati kelinci memiliki pengalaman dengan kelinci. Banyak dokter hewan yang merawat kelinci akan disebut "eksotik" Dokter hewan, yang bahwa mereka mengobati sejumlah hewan peliharaan non-tradisional. Pastikan bahwa KITA memiliki biasa, kelinci-savvy dokter hewan serta  klinik darurat di daerah kita yang mengobati kelinci.

KELINCI BISA MENJADI TEMAN MAIN
Kelinci adalah hewan Sosial yang akan jauh lebih bahagia, sebagai  dari sepasang atau trio dari pada mereka sendiri. Jika Kita tidak memiliki kelinci maka kita belum bisa mempertimbangkan mengadopsi sepasang kelinci yang terikat dengan kita. Kebanyakan tempat penampungan hewan ini dan kelompok kelinci, mereka memiliki pasangan yang tersedia untuk diadopsi. Jika kita sudah memiliki kelinci, kita harus mempertimbangkan menambahkan satu lagi untuk keluarga. Kelompok kelinci lokal biasanya dapat menemukan pasangan yang baik untuk kelinci kita dan membantu memproses pengenalan dan ikatan berteman dengan Hewan Hobi Kita.
KITA berpikir tentang kelinci untuk keluarga kita, harus ingat bahwa kelinci teman mainan dan mereka hewan peliharaan yang tepat untuk anak-anak. Kelinci adalah kompleks makhluk-sosial, psikologis, dan fisiologis. Mereka membutuhkan banyak perawatan khusus dan pengawasan. Jika kita membuat keputusan untuk menambahkan kelinci ke keluarga kita, maka kita harus membelinya dari toko hewan peliharaan biar lebih tau hewan yang sehat
Pertanyaan : Apakah kelinci cocok untuk kehidupan kita?
Jawabannya : Ia, karena kelinci termasuk hewan sosial dan hewan yang menyenangkan dalam membentuk ikatan yang erat dengan pemeliharaannya.

PENGGALIAN YANG DI LAKUKAN OLEH KELINCI 
Kelinci juga suka melakukan menggalih tanah, dan mungkin melakukan kerusakan yang signifikan untuk karpet atau perabot dari kegiatan Dia sendiri. Tempat favorit kelinci adalah seperti sudut dan di bawah pintu tertutup, meskipun kelinci kita mungkin mencoba untuk menggalih di mana saja. 

Baca jugak artikel saya :
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "PERAWATAN KELINCI ( RABBIT CARE )"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Copyright © 2014 Hoby Fauna - All Rights Reserved
Template By. Kunci Dunia
Back To Top