CARA MENJALANKAN BBM FOR ANDROID DI PC

Cara Menjalankan BBM for Android di PC


Untuk kamu yang ingin BBM dengan menggunakan PC, kamu bisa menggunakan aplikasi BlueStacks terbaru. BlueStacks merupakan salah satu aplikasi emulator Android yang cukup populer di kalangan pengguna PC, hal ini dikarenakan dengan menggunakan BlueStacks maka kamu dapat menjalankan program Android menggunakan PC kamu. Dan untuk versi BlueStacks terbaru sudah terintegrasi dengan Mac, sehingga kamu juga bisa menjalankan program Android menggunakan Mac kamu.

Pada versi sebelumnya aplikasi BlueStacks menggunakan Android 2.3 GingerBread, dan pada versi terbarunya BlueStacks sudah menggunakan Android 4.0 Ice Cream Sandwich sebagai engine_nya, sehingga tentu saja bisa menjalankan BBM for Android di PC, cara menjalankan BBM for Android di PC bisa terbilang mudah karena cukup dengan menginstal BlueStacks terbaru, dan download BBM for Android di BlueStacks, lalu selanjutnya kamu tinggal _log-in untuk menggunakannya. BlueStacks sekarang sudah bisa digunakan untuk menjalankan game serta aplikasi Android yang memerlukan OS Android 4.0.Cara menjalankan BBM for Android di PC menggunakan BlueStacks ini tentu saja karena dukungan dari BlueStacks yang menggunakan Android 4.0 dan salah satu syarat untuk menggunakan BBM for Android adalah menggunakan minimal Android 4.0. Dengan hal tersebut maka kamu bisa chatting menggunakan BBM di PC kamu menggunakan BlueStacks App Player.

Cara Mudah BluStacks Main Game dengan Cepat

pengguna komputer yang juga pengen menjalankan aplikasi Android di dalamnya, Apalagi buat kamu yang maniak banget main Clash of Clans di PC, pasti gak asing dong sama Bluestacks. Aplikasi emulator Android tersebut bahkan diklaim telah didownload sebanyak 80 juta kali di seluruh dunia dan menjadi aplikasi emulator Android terpopuler.

Bluestacks tidak secara langsung dilengkapi dengan tombol resize untuk mengatur besar kecil window yang terbuka. Padahal beberapa aplikasi dan game Android lebih cocok dan lancar untuk dimainkan dalam resolusi yang lebih kecil. 

  • Jika kamu belum punya Bluestacks,maka  download Bluestacks dulu  melalui tombol download.
  • Buka start menu, dan ketik regedit untuk membuka Registry Editor Tool.
  • Cari HKEY_LOCAL_MACHINE > Software > Bluestacks > Guest > Android > Framebuffer > 0
  • Nah di dalamnya, akan ada dua parameter yang akan kita ubah. Cari WindowHeight dan klik dua kali pada opsi tersebut.
  • Ubah base menjadi Decimal dan ganti Value Data sesuai dengan ukuran jendela yang kamu inginkan.
  • Langkah yang sama juga perlu kamu terapkan ke opsi WindowWidth dan base menjadi Decimal dan value data menjadi 640.
  • Klik tombol OK, dan kamu tinggal buka deh aplikasi Bluestacks. Dengan menggunakan setting di atas, kini jendela Bluestacks milikmu akan muncul lebih kecil dan game-game berat pun akan menjadi lebih ringan untuk dimainkan.
Cara Mengatasi Error Bluestacks


BlueStacks sejauh ini masih menjadi favorit jika dibandingkan dengan genymotion, mungkin karena belum banyak yang mengenal genymotion. Akan tetapi pada bluestacks sendiri tidak bisa dibilang sempurna karena masih banyak masalah, serta belum lama ini baru mengupdate sistemnya dengan menggunakan virtual OS Android 4.0 setelah sebelumnya masih berkutat dengan gingerbread. Banyak masalah yang telah ditemukan para pengguna BlueStacks, berikut 3 error bluestacks dan cara mengatasinya.

  • Error 1406 atau yang biasanya ditandai dengan system error, verify that you have sufficient access to that key, or contact your support personnel.Hal ini dikarenakan adanya gagal untuk verifikasi ketika install sehingga BlueStacks tidak dapat diinstal pada komputer.

Solusi: Install ulang BlueStacks kamu atau jika masih error maka kamu jalankan Regedit dan cari BlueStacks, setelah itu kamu hapus setiap key yang berhubungan dengan Bluestacks. Tutup regedit lalu install ulang BlueStacks kamu serta pastikan kamu juga menghapus seluruh data BlueStacks yang terinstall di C:\Program Files dan C:\ProgramData.

  • Error 25000Hal ini dikarenakan Graphic Card Error karena sebelum menginstall bluestacks, komputer minimal memiliki graphics card yang bagus serta RAM 2GB untuk menjalankan Bluestacks  dan juga lebih lancar dalam menjalankan aplikasi Android. Error 25000 ini merupakan masalah yang banyak didapatkan oleh para pengguna.Solusi: Update graphics card kamu ke versi terbaru. Jika kamu menggunakan laptop makan pilih setting High Performance pada power setting untuk memastikan graphics card bekerja. Setelah itu coba hapus BlueStacks, kamu bisa download revo uninstaller disini dan menggunakan itu agar kamu bisa melakukan uninstall dengan lebih bersih lalu install kembali versi terbaru Bluestacks.


  • Downloading Runtime Data ErrorError ini terjadi karena ketika kamu install Bluestacks dan pada sesi downloading runtime data ternyata tidak berjalan. Error ini bukan dikarenakan ada masalah pada komputer kamu, tetapi permasalahan ada di Bluestacks itu sendiri sehingga proses download runtime data tidak berjalan sempurna dan tidak selesai.Solusi: Hentikan proses installasi dan install ulang kembali setelah beberapa saat.


3 error bluestacks dan cara mengatasinya memang sebagian besar terjadi ketika proses installasi sehingga kamu perlu memperhatikan ketika installasi apakah terjadi error atau mungkin download yang tidak berjalan. Untuk kamu yang ingin mencoba, kamu bisa download bluestack terbaru.



c
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "CARA MENJALANKAN BBM FOR ANDROID DI PC"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Copyright © 2014 Hoby Fauna - All Rights Reserved
Template By. Kunci Dunia
Back To Top